Valencia Akuisisi Geoffrey Kondogbia

By Admin


nusakini.com - Melalui laman resminya, Valencia mengumumkan perubahan status permanen untuk gelandang andalannya, Geoffrey Kondogbia, yang sebelumnya dipinjam dari Inter Milan.

Kondogbia datang ke Mestalla pada bursa musim panas 2017 lalu lewat status pinjaman dari Inter. Dia kemudian jadi pilar keberhasilan Valencia lolos ke Liga Champions musim depan, lewat 31 penampilan di La Liga Spanyol 2017/18.

Kondogbia pun akhirnya dipermanenkan Los Che sesuai kesepakatan awal sebesar €25 juta. Jumlah itu jauh dari yang dikeluarkan I Nerazzuri saat dahulu membelinya dari AS Monaco, lewat banderol €40 juta.

"Valencia telah mengaktifkan klausul permanen dalam kesepakatan peminjaman Geoffrey Kondogbia, dari Inter Milan," rilis laman resmi Valencia.

"Pemain asal Prancis ini menandatangani kontrak yang bakal mengikatnya pada 2022. Kondogbia dipasang banderol €80 juta buat klub mana pun yang ingin membelinya," pungkasnya.

Walau tampil ciamik musim lalu, sayangnya pemain berusia 25 tahun itu gagal menembus skuat final timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018 esok. (fft/om)